http://solidpos.id

Mandiri dalam Kemadirian

Sunday 27th May 2018

Apel akbar 18 Ormas se-Kota Bekasi yang dipimpin Walikota Bekasi Dr.Rahmat Effendi

Apel akbar 18 Ormas se-Kota Bekasi yang dipimpin Walikota Bekasi Dr.Rahmat Effendi

SOLIDPOS, BEKASI – Pada acara apel akbar 18 ormas se-Kota Bekasi yang dipimpin Walikota Bekasi Dr.Rahmat Effendi pekan lalu, yang berlangsung di alun-alun Kota Bekasi pekan lalu.Dari sekitar 5.000 orang anggota ormas peserta apel. Ormas Gabungan Inisiatif Barisan Anak Siliwangi (GIBAS) Kota Bekasi mengirimkan sekitar 750 orang anggotanya. Hal itu, menjadi menarik untuk melakukan wawancara dengan HM. Ujat Baddrudin Ansor, Wakil Ketua I, GIBAS Kota Bekasi bidang OKK.

Menurut HM.Ujat Baddrudin Ansor, bahwa situasi aman dan damai dalam pelaksanaan Pilkada serentak  2018 di 171 daerah yang rencana berlangsung, 27 Juni 2018 adalah harapan seluruh rakyat Indonesia.

Karena itu, Wakil Ketua I, bidang OKK, GIBAS Kota Bekasi HM. Ujat Baddrudin Ansor menyatakan, dirinya bersama seluruh anggota GIBAS Kota Bekasi mendukung penuh pelaksanaan pesta demokrasi rakyat atau Pilkada serentak 2018 tahun ini berlangsung aman dan kondusif.

“Saya sebagai Wakil Ketua I, bidang OKK ormas GIBAS Kota Bekasi menyatakan mendukung penuh, Pilkada 2018 tahun ini, terutama Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bekasi 2018 berlangsung aman dam kondusif,”ungkap HM. Ujat Baddrudin Ansor seusai mengikuti Apel bersama 18 ormas lain Kota Bekasi.

Dia menjelaskan, bahwa sudah seharusnya seluruh masyarakat Kota Bekasi yang berjumlah sekitar 2,5 juta orang itu, juga mendukung Pilkada Walikota dan Wakil Walikota Bekasi 2018 berlangsung lancar, aman dan damai.
Salah satu tujuannya Pilkada berlangsung aman dan damai, agar kesinambungan pembangunan didaerah ini dapat terus terjaga.

Sebab, Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bekasi 2018 itu, selain menjadi agenda rutin setiap lima tahun sekali, juga karena masa bhakti Walikota dan Wakil Walikota Bekasi periode 2013-2018 memang sudah selesai.

HM Ujat Baddrudin Ansor, juga berharap kepada semua calon Walikota dan Wakil Walikota Bekasi peserta Pemilukada yang rencananya bulan Januari 2018 ini akan didaftarkan di KPU Kota Bekasi oleh partai-partai pengusung, sesuai tahapan Pilkada 2018.

“Agar dapat mengendalikan para pendukungnya, untuk selalu mematuhi undang-undang Pemilu nomor 7 tahun 2017 dan peraturan KPU sebagai turunannya,”ungkap .HM. Ujat Baddrudin Ansor

Sebab, bagi kita kaum beragama, sesungguhnya Walikota dan Wakil Walikota Bekasi 2018-2023, itu saat ini sudah ditentukan Allah SWT dan tugas para calon hanya berusaha, sebab di mana ada kemauan di situ ada jalan,”kata HM.Ujat Baddrudin Ansor.

Keberhasilan Pilkada 2018 Kota Bekasi juga bisa menjadi bukti atau barometer, bahwa warga Kota Bekasi sangat dewasa berdemokrasi.Dengan partisipasi pemilih pada Pilkada Walikota-Wakil Walikota Bekasi 2018 yang maksimal. Dampaknya, juga akan dapat menarik para investor baru, untuk segera menanamkan modalnya di Kota Bekasi.
“Sebab, para investor telah disajikan hasil Pilkada dengan partisipasi pemilih yang maksimal. Sehingga, siapapun yang terpilih menjadi Walikota dan Wakil Walikota Bekasi 2018-2023 nanti agar terus dapat menciptakan Pemerintahan Kota Bekasi yang kredible, karena didukung mayoritas rakyat Kota Bekasi,”ungkap HM.Ujat Baddrudin Ansor

Selama ini, partisipasi para pemilih disetiap Pemilu di Kota Bekasi, hasilnya selama ini, cenderung staqnan dan menurun. Akibat apatisme masyarakat untuj ikut Pemilukada.Hal itu, diharapkan juga menjadi perhatian semua pihak. Sebab, pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bekasi 2013 lalu, partisipasi pemilih hanya sekitar 45 persen.

“Pada Pemilihan Walikota Bekasi dan Wakil Walikota Bekasi tanggal 27 Juni 2018 tahun ini, partisipasi pemilih harus diatas Pilkada Kota Bekasi 2013 lalu, syukur-syukur partisipasi pemilihnya diatas 75 persen,”harap HM. Ujat Baddrudin Ansor.

Sejak dini hal ini diingatkan oleh Ujat Baddrudin Ansor, karena hari H, Pilkada serentak 2018 tahun ini, waktunya sekitar sepekan setelah hari Raya Idhul Fitri 1439H. Sehingga kemungkinan pada saat hari H pencoblosan nanti, banyak warga Kota Bekasi yang sedang mudik dan belum kembali ke Kota Bekasi, itu bisa terjadi. Dan dikuatirkan hal itu, dapat mempengaruhi penurunan jumlah pemilih Pemilukada Walikota-Wakil Walikota Bekasi 2018-2023.

Hal-hal diatas disampaikan HM.Ujad Baddruddin Ansor, agar menjadi perhatian semua pihak.

‘Untuk dapat, bagaimana caranya, agar seluruh elemen warga Kota Bekasi, bersama-sama KPU Kota Bekasi menciptakan suasana yang gembira pada hari H, Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bekasi tanggal 27 Juni 2018 mbesok.

“Sehingga semua warga Kota Bekasi yang memiliki hak pilih, dapat menunaikan kewajibannya memilih Walikota dan Walikota Bekasi 2018-2023 dalam suasana gembira, karena suasana Kamtibmas diwilayah ini, aman dan kondusif,”ungkap HM. Ujat Baddrudin Ansor menutup wawancaranya

Sumber : MediaGaruda.co.id

Tags: , ,
banner 468x60

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami untuk informasi update silahkan berlangganan newsletter kami di bawah ini

No Responses

Tinggalkan Balasan