http://solidpos.id

Mandiri dalam Kemadirian

Saturday 16th December 2017

Dana Operasional RT/RW Kota Tegal Naik

Dana Operasional RT/RW Kota Tegal Naik

SolidPos, Kota Tegal, Wali kota Drs.H.M.Nursholeh, MMPd akan menaikkan uang operasional untuk RT dan RW menjadi Rp 500.000 per bulan, sebagai apresiasi atas peran serta mereka menunjang pelaksanaan pemerintahan dan pembangunan. Keberadaan para Ketua RT dan RW adalah ujung tombak Pemerintah Kota Tegal.

Hal tersebut wali kota sampaikan Rabu (6/12) malam di Pendepo Kelurahan Mintaragen, Kecamatan Tegal Timur. Pada acara yang berlangsung hingga pukul 22.30 WIB digelar Dialog Interaktif Walikota Tegal dengan Masyarakat Kelurahan Mintaragen.

Selain sekitar 150 orang warga hadir, pada malam itu wali kota juga didampingi Ketua DPRD H. Edy Suripno, SH, MH, Plt. Sekda Drs. Yuswo Waluyo, Kasdim 0712/Tegal, Mayor Inf Sugihartono mewakili Dandim 0712/Tegal, Pasi Intel Lanal Tegal, Lettu Laut (T) Judi Wani, Wakapolsek Tegal Timur AKP Maryono, SH mewakili Kapolres, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tegal Ny. Endang Nursholeh dan Sekretaris Camat Tegal Timur Heri Prabowo, SSTP.

Lurah Mintaragen Edi Prayitno, SH mengawali dialog menyampaikan ucapan selamat datang atas kunjungan para pejabat di Kota Tegal yang tergabung dalam Forkompinda. Sedangkan Ketua DPRD Kota Tegal H. Edy Suripno, SH, MH, memuji Wali Kota Nursholeh yang bersedia mengaktifkan kembali, dialog interaktif dengan warga.

Sementara Wali Kota Tegal juga menyampaikan terima kasih kepada segenap tokoh masyarakat ketua RT ketua RW yang selama ini telah ikut serta membangun Kota Tegal dalam tugas dan fungsinya masing-masing. “Pelaksanaan pertemuan seperti pada malam ini merupakan ungkapan penghargaan saya kepada bapak ibu sekalian,” kata Nursholeh.

Pada tahun 2017 ini pelaksanaan pembangunan di Mintaragen dinilai sudah bagus, terutama hasil pembangunan fisik, rehabilitasi jalan dan jembatan. Juga saluran drainase, penyediaan prasarana dan sarana pengelolaan persampahan serta rehabilitasi rumah tidak layak huni 5 unit

Pada kesempatan itu Kang Nur, panggilan akrab Wali Kota Nursholeh yang berniat mencalonkan kembali sebagai wali kota dalam Pilkada 2018 juga berterima kasih kepada para alim ulama dan tokoh masyarakat yang selama ini telah mendarmabaktikan dalam ikut membangun umat. Dan terkait dengan kegiatan pemilihan ketua RT dan RW pemerintah Kota Tegal memiliki target selesai pada bulan Desember 2017 ini selanjutnya pada awal tahun 2018 seluruh Rt Rw yang baru saja terpilih bisa diterbitkan SK dan dilantik.*

Baca juga Berita Sebelumnya.

 

Tags:
banner 468x60

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami untuk informasi update silahkan berlangganan newsletter kami di bawah ini

No Responses

Tinggalkan Balasan