http://solidpos.id

Mandiri dalam Kemadirian

Saturday 16th December 2017

Temu Komunikasi FKRW, LPM, BKM Se Kecamatan Medan satria dan Bekasi Utara bersama Wali Kota Bekasi

Temu Komunikasi FKRW, LPM, BKM Se Kecamatan Medan satria dan Bekasi Utara bersama Wali Kota Bekasi

SolidPos, Kota Bekasi —— Wali Kota Bekasi, Dr. Rahmat Effendi hadiri silaturahmi bersama para Forum Komunikasi Rukun Warga (FKRW), Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) serta tokoh masyarakat se Kecamatan Medan Satria dan tergabung dengan Kecamatan Bekasi Utara yang terselenggara di Kelurahan Harapan Mulya, Kecamatan Medan Satria pada hari Rabu (15/11/2017), mendampingi para Lurah Se Kecamatan Medan Satria dan Bekasi Utara.

Dalam komunikasi tersebut, Wali Kota Bekasi mempersilahkan untuk mempertanyakan apa saja mengenai pembangunan termasuk kendala kendala dan peemasalahan yang sering terjadi di wilayah, dengan sistem mengantri ada 11 warga yang menanyakan langsung kepada Wali Kota Bekasi.

Diantaranya, warga tersebut menanyakan mengenai permasalahan Kartu Sehat Berbasis NIK, masalah insentif RT RW di wilayah, termasuk juga perbaikan jalan, saluran yang dapat mengakibatkan banjir.

Wali Kota juga menjelaskan serta langsung menjawab mengenai pertanyaan pertanyaan warga, di antaranya mengenai Kartu Sehat Berbasis NIK bahwa keberadaan Kartu tersebut berlaku tertera di dalamnya hingga Desember 2017, di tegaskan oleh Wali Kota bahwa Kartu tersebut sudah di anggarkan sampai Desember 2018 dan tidak perlu perpanjang kartu, dengan kartu yang sekarang masih bisa berobat di Rumah Sakit yangbtelah tercantum.

Bahkan, pada di januari 2018 akan berlaku pada bidan bidan di Kota Bekasi yang akan di biayai oleh Kartu Sehat Berbasis NIK bagi yang melahirkan secara normal, dan perlu di ingat bahwa Kartu tersebut tidak diperlukan rujukan bisa dapat langsung ke Rumah Sakit swasta di dalam Kota Bekasi termasuk di luar Kota Bekasi yang telah bekerja sama.

Untuk insentif RT RW, Wali Kota jelaskan bahwa pada Januari 2018 nanti bagi RT setiap bulannya mendapatkan 1,5 Juta dan RW mendapatkan 2 Juta untuk insentifnya, akan tetapi itu untuk bekerja jangan malah di beri insentif besar jadi malas bekerja, untuk melayani warga nya, dan nanti nya akan di beri 1 staff TKK tiap RW di tiap kelurahan masing masing, untuk mengontrol dan melayani warga dengan kebutuhan pelayanan.

Bahkan, pada 2018 nanti insentif para Kader Posyandu akan di tambah menjadi 500 ribu, Linmas Hansip akan di beri 500 ribu ditambah beras 10 Kilo, juga marbot dan imam masjid juga akan di tambah perbulannya untuk kesetiaannya kepada ruma ibadah, agar sesuai dengan Visi Kota Bekasi yang Maju, Sejahtera dan Ihsan.

Wali Kota menjelaskan, bahwa pembangunan di Kota Bekasi telah pesat pembangunannya, seperti di area Kelurahan Harapan Mulya telah berdiri dan proses bangun Markas Komando Satpol PP Kota Bekasi berikut BPBD Kota Bekasi, disampingnya ada Gedung Dinas Kesehatan Kota Bekasi berikut juga Kantor Kamar Dagang Industri (Kadin) Kota Bekasi, pembangunan 6 Lantai Kantor Polres Metro Bekasi Kota dengan Helipet di atasnya, juga baru kemarin telah di letakkan batu pertama Kantor Imigrasi Kelas II dan Lembaga Permasyrakatan Kota Bekasi akan terbangun. (Ndoet)

Tags: , ,
banner 468x60

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel kami untuk informasi update silahkan berlangganan newsletter kami di bawah ini

2 Responses

  1. Anita GalapagosNovember 17, 2017 at 1:32 pmReply

    Hi solidpos,

    I saw your tweet about wordpress and i recommend you to come to my website! You will love it! You can find Plugins for WordPress for only 2-3 bucks. JvZoo Products for 4-9 bucks… Trust me! Its the heaven for any website owner!!
    Please visit us and that your conclusion 😀

    https://goo.gl/EcEwTW or netafiliados. com

    Keep making great stuff!

    • Author

      adminNovember 19, 2017 at 8:14 amReply

      TXS

Tinggalkan Balasan